Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur

Senin, 09 November 2015

Upacara Memperingati Hari Pahlawan

Madrasah Tsanawiyah Negeri Witihama Melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2015


             Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Witihama, Bapak Hasan Sanga Pure, S.Pd mengundang beberapa Sekolah/Madrasah dan beberapa elemen di lingkup Desa Pledo untuk melaksanakan Upacara Bendera secara bersama di halaman (MTsN) Witihama pada hari selasa 10 November 2015.Peserta upacara memperingati Hari Pahlawan ke 70 di halaman MTs Negeri witihama yakni MIS Witihama, SD Inpres Pledo, SMA Katolik Lamaholot dan MAS Key Lebu Witihama, Komite Sekolah dan Madrasah, Pemerintah Desa Pledo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ibu Penggerak PKK bersama anggota, Karang Taruna dan warga masyarakat se Desa Pledo yang bermukim di sekitar MTsN Witihama. 

         



           

                Upacara berlangsung aman dan lancar, yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Desa Pledo Bapak Kasman Goran Tokan, sedangkan petugas upacara lainnya adalah Siswa/i MTsN Witihama. Dalam amanat pembina Upacara, beliau mengajak kepada seluruh peserta Upacara untuk kembali mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran demi membela bangsa Indonesia ini. Pada hari yang bersejarah ini, patutlah kiranya apabila bangsa Indonesia melakukan perenungan atas hakekat Peringatan Hari pahlawan yang telah membebaskan bangsa Indonesia dari segala macam belenggu yang membatasi kebebasan untuk menentukan nasibnya sendiri dan mengembangkan harkat dan martabatnya. Semangat patriot para pahlawan juga telah membangkitkan kesadaran untuk menciptakan Negara dan Bangsa demi terwujudnya masyarakat yang berkemajuan, kesejahteraan dan keadilan. Semangat membela Negara tidak hanya di wujud nyatakan dengan melaksanakan Upacara Bendera di setiap Hari Besar Nasional tapi lebih dari itu semangat juang hendaknya kita implementasikan disetiap kehidupan kita.   
               Suasana perayaan berlangsung khidmat, lantunan suara Mega Sariati Dahlan sebagai Protokol membacakan rangkaian acara demi acara. Acara terus berlanjut secara sistematis, peserta upacara terkesima tatkala peserta didik Nanda Tiara Harun membacarakan sinopsis 10 November yang kemudian ditetapknya sebagai Hari Pahlawan. Meskipun ditengah terik matahari walaupun hari masih pagi namun terasa panas, peserta upacara tersentak lagi dengan alunan musik dan suara merdu dari anak-anak dalam kelompok Group paduan suara menyanyikan lagu “Gugur Bunga”. Anak-anak menyanyikan dengan begitu menghayati akan lirik lagu tersebut sampai pada iringan musik selesai.

Sebelum pasukan peserta upacara di bubarkan oleh pemimpin upacara yakni Ananda Tuan Raya, Ananda Asriani Biti Mangan melantunkan do’a sebagai penutup upacara. Lantunan do’a yang dilakukan begitu khusu’, bait demi bait dibacakan dengan irama yang sanggup menghipnotis para peserta upacara yang mendengarnya, kemudian pimpinan regupun membubarkan barisan masing-masing.
Setalah upacara selasai dilaksanakan, siswa/i MTsN Witihama menggelar beberapa pertunjukan dan hiburan di halaman MTsN Witihama kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film perjuangan di Aula Mini MTsN Witihama. Acara hiburan tersebut di meriahkan juga oleh Group Drum Band “ Gita Bahana MTsN witihama”, kemudian peserta upacara dari semua elemenpun kembali ke tempatnya masing-masing
Badarudin Syukur, S.Pd
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Cari Blog Ini

News Populer

Wikipedia

Hasil penelusuran

=">