Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur

Jumat, 20 Mei 2016

BANGKITNYA PATRIOTISME MTSN WITIHAMA

BANGKITNYA PATRIOTISME DI MTSN WITIHAMA

Upacara Hari Kebangkitan Nasional sekaligus pelepasan anakda Agussalim Kopong Sabon yang mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II Tahun 2016 tanggal 24 s.d 28 Mei 2016 bertempat di Bumi Perkemahan Pantai Liang Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku.

Bertindak sebagi pembina upacara bapak Raran Mangu Kader, S.Ipem (Camat Witihama)s sekaligus melepas anakda Agussalim Kopong Sabon. "Anakda Agussalim Kopong Sabon kamu tidak tidak hanya membawa diri dan keluargamu saja disana melainkan membawa nama baik MTsN Witihama Dan Kecamatan Witihama, Jadikan lakukanlah yang terbaik demi menjaga citra baik Witihama semampumu".(Camat Witihama Red)
Turut hadir dalam upacara tersebut jajaran FORKOMCAM (Forum Komunikasi Kecamatan Witihama), Para Kepala Madrasah dan Kepala Sekolah, Kepala KUA Kecamatan Witihama, Ketua Kwartir Ranting Witihama beserta jajaran, Komite MTsN Witihama, Kepala Desa Pledo beserta jajaran, Ketua BPD Pledo, Pemuka Agama, Masyarakat dan Pemuka Adat dan Siswa siswi RA, MI, SMP, MA/SMA/SMK Sewitihama yang tergabung dalam Korps Kwartir ranting Witihama.

Ditempat terpisah Bapak Hasan Sanga Pure, S.Pd Selaku Kepala dan Mabigus 009 MTsN Witihama menyampaikan harapan beliau di sela sela acara tersebut, beliau berharap Agar seluruh masyarakat witihama dan MTsN Witihama khususnya agar menggunakan moment yang syakral ini sebagai moment membangkitkan kembali semangat persatuan, kesatuan, Patriotisme dan Nasionalisme dalam menghadapi imperialisme baru yaitu imperial Dampak Negatif Perkembangan IPTEK dan Modernisasi zaman.
            Pelaksanaan upacara yang dilaksanakan di halaman MTs Negeri Witihama belangsung  hikmad dan penuh antusias dari peserta upacara. "Ini adalah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat witihama pada umumnya karena mampu melaksanakan upacara hari kebangkitan nasional ditengah tengah TANDA TANDA PENYAKIT LUPA sebagian masyarakat akan mengingat perjuangan pahlawan bangsa akan semangat patriotisme para patriot meraih kemerdekaan dan membangkitkan NKRI dari keterpurukan dan penindasan fisik dan rohani yang dilakukan oleh penjanjah, kiranya upacara ini mampu mengobati dan menyirami tandusnya jiwa peserta didik akan semangat patriotisme agar mampu menjalankan tugasnya sebagai tumpuan masa depan bangsa sebagai bentuk eksistensinya dan sebagai implementasinya UUD 1945". Tutur Ketua Komite MTsN Witihama (Bapak Jamil Demon Sesa, A.Ma.Pd).

          Hari Kebangkitan Nasional ini jatuh pada tanggal 20 Mei 2016 yang merupakan peringatan ke 108 Tahun Bangsa Indonesia. Makna Hari Kebangkitan Nasional sendiri bisa mengacu kepada Masa di mana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang. Dan diambilnya tanggal 20 mei ternyata bertepatan dengan berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) . dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928) menjadi momen besar lainnya dalam masa kebangkitan. Tokoh tokoh yang berpengaruh dalam masa kebangkitan nasional ada banyak ,sebut saja sedikit disini seperti Sutomo , Ir. Soekarno , Dr. Tjipto Mangunkusumo , Raden Mas Soewardi Soerjaningrat / Ki Hajar Dewantara) , dr. Douwes Dekker dll . (Muslin & HasanSanga RED).


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Cari Blog Ini

News Populer

Wikipedia

Hasil penelusuran

=">