Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur

Senin, 18 Juli 2016

berevolusi dengan 5 nilai budaya kerja

MARI BEREVOLUSI DENGAN 5 NILAI BUDAYA KERJA

(MTsN Witihama Inmas). Senin (18/07/2016) Dihadapan seluruh jajaran dewan guru dan staf karyawan serta seluruh siswa siswi MTsN Witihama yang turut hadir di dilapangan MTs Negeri Witihama dalam melaksanakan upacara bendera perdana di tahun pelajaran 2016/2017. HSP (Hasan Sanga Pure, S.Pd)
selaku pembina Upacara Bendera menekankan agar 5 Nilai Budaya kerja sebagai landasan berpijak dalam berevolusi meninggalkan tradisi-tradisi negatif dalam hari pertama bahkan minggu pertama masuk sekolah setelah liburan panjang supaya mampu mengisi dan mengakhiri tahun pelajaran dengan hasil yang memuaskan.

“Mari kita gunakan 5 Nilai Budaya Kerja dalam selangkah lebih maju dan berevolusi meninggalkan tradisi-tradisi lama yang negatif dalam menyambut hari pertama masuk sekolah, lebi-lebih dalam aktifitas keseharian kita dalam bekerja, belajar dan mengajar di madrasah yang kita cintai ini." Tutur HSP dalam mengawali amanatnya.

Bukan tanpa alasan, HSP membuka amanatnya dengan mengajak seluruh elemen madrasah menggunakan 5 Nilai Budaya Kerja untuk membuang tradisi negatif yang bukan menjadi rahasia umum lagi di masyarakat dalam memasuki hari pertama masuk sekolah. Namun beliau secara lugas dan spesifik menggambarkan tradisi-tradisi negatif yang melekat pada sebahagian diri pelaku pendidikan yang harus dirubah dalam mengawali tahun pelajaran.

“Fenomena yang menjadi tradisi di hari pertama masuk sekolah pasca liburan panjang adalah sebahagian besar guru, staf, dan siswa siswi berpikir dan berasumsi bahwa hari pertama masuk sekolah akan digunakan untuk kegiatan pembersihan ruang kelas, ruang kerja, halaman madrasah dan sebagainya. Dan berangkat dari sebuah mindset negatif tersebut maka akan menghasilkan aktifitas yang sia-sia.

Yang seharusnya kegiatan-kegiatan pembersihan tersebut dilakukan seperti kegiatan pembersihan yang kita lakukan sabtu dan minggu kemarin.

Dan terkadang aroma rileksasi selama liburan panjang terbawa di dunia kerja dan dunia belajar mengajar yang mampu mendokrin alam bawah sadar untuk bermalas malasan dan bermain main dalam mengimplementasikan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Maka dari itu saya mengajak seluruh elemen madrasah ini agar tidak mempertahankan tradisi dan kebiasaan  buruk semacam itu.

Mari sama-sama bangun dari mimpi buruk itu dan mengawali, mengisi dan mengakhiri aktifitas pembelajaran ditahun pelajaran 2016/2017 dengan semangat kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas dengan dilandasi 5 Nilai Budaya Kerja. Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan dalam berevolusi menggapai Visi Misi MTsN Witihama yaitu Menyiapkan Generasi Berahlak Mulia Menuju Iman dan Prestasi” Amanat HSP sebagai Pembina Upacara.

Di akhir amanatnya. HSP mengapresiasi semangat guru, staff dan siswa-siswi MTsN Witihama yang banyak hadir dan tepat waktu dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut, dan mengapresiasi dan berterima kasih atas prestasi, prestise dan dedikasi positif lainnya yang dilakukan di tahun pelajaran sebelumnya, serta berharap agar energi-energi positif yang diraih sebelumnya menjadi pencetus api semangat dalam meraih yang lebih baik lagi. (Mush)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Cari Blog Ini

News Populer

Wikipedia

Hasil penelusuran

=">