Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur

Minggu, 21 Agustus 2016

Ibarat Dua Sisi Koin Berbeda Wajah

Ibarat Dua Sisi Koin Berbeda Wajah


MTsNWitihama. Senin (22/08/2016), Ungkap HSP (Kepala MTsN Witihama) dihadapan Ketua Komite MTsN Witihama dan segenap hadirin peserta rapat yang terdiri dari 95 orangtua murid bersama anak anak penerima manfaat Program Bantuan Siswa Miskin (BSM) / Program Indonesia Pintar dan Bantuan Transportasi Siswa Non Penerima Manfaat BSM serta dewan guru dan staf TU MTsN Witihama yang bertempat di aula mini MTsN Witihama pada sabtu (20/08/2016).

Dalam momentum memberi dan menerima yang dilakukan oleh kedua belah pihak yaitu antara pihak managemen MTsN Witihama dengan komite dan wali murid, HSP Sapaan akrab Hasan Sanga Pure, S.Pd menganalogikan kerjasama sinergis yang dibangun kedua belah pihak khususnya peristiwa yang terjadi pada hari itu, seperti dua sisi koin yang berbeda wajah tetapi tidak bisa dipisahkan antara satu sama lain dalam tanggung jawab untuk membangun madrasah bermartabat dan berdaya saing.

Beliau juga menyampaikan bahwa kooperatifnya kedua belah pihak merupakan bentuk niat ikhlas dan usaha nyata dalam memberikan yang terbaik untuk madrasah dalam menunaikkan harapan beribu anak negeri yang menanti uluran tangan dan hati ikhlas berbagai pihak baik secara akademik & non akademik maupun secara moril dan materil.

“Perpaduan acara serah terima seperangkat meubelair dan BSM serta bantuan transportasi siswa miskin non BSM ini, diibarat dua sisi koin berbeda wajah tapi tetap satu tubuh, apabila satu sisi diabaikan sudah tentu nilai koin akan jatuh dalam ketakbermaknaan. Tesis ini bisa berlaku bagi madrasah dan komite berbeda perwajahan tapi sejatinya satu di dalam peran dan tanggungjawab mendorong madrasah lebih bermartabat dan kompetitif.

Pertemuan hari ini menoreh sejarah perjalanan panjang MTsN  Witihama kedepan. Sebab dihari ini telah terjadi peristiwa saling berbagi yang merupakan nawaitu ikhlas dan kerja nyata kita, bahkan saling berlomba lomba dalam memberi yang terbaik untuk menunaikan harapan beribu anak negeri yang tengah menanti uluran tangan para pihak baik lewat jalur akademik, non akademik ataupun secara moril dan materil”. Papar HSP

Dipenghujung sambutannya HSP mengucapkan terima kasih berlimpah kepada ketua komite beserta jajarannya yang telah menggalang sumbangan untuk menanggulangi kebutuhan madrasah sekaligus berharap semoga seperangkat meubelair ini dapat diperuntukan sesuai manfaatnya sehingga madrasah tidak kesulitan dalam mengemban misinya mencerdaskan anak bangsa.

Acaranya terkesan sederhana tapi penuh makna lantaran acara serah terima seperangkat meubelair ini dipadukan dengan acara pembagian buku rekening siswa penerima manfaat Bantuan Siswa Miskin dan pembagian bantuan transportasi bagi siswa non penerima manfaat BSM. (HSN/MSN)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Cari Blog Ini

News Populer

Wikipedia

Hasil penelusuran

=">