Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur

Minggu, 21 Agustus 2016

MTsN Witihama Tunaikan Bantuan TSM

MTsN Witihama Tunaikan Bantuan TSM

MTsNWitihama, Senin (22/08/2016) Melalui Surat Keputusan Kepala MTsN Witihama nomor B-329/MTs.20.13/PP.00.5/08/2016 tanggal 16 Agustus 2016 tentang Penetapan Siswa-Siswi Penerima Bantuan Transportasi Siswa Miskin Non Penerima Manfaat Program Bantuan Siswa Miskin / Indonesia Pintar Tahun Ajaran 2016-2017.


MTsN Witihama menunaikan kewajiban tersebut dengan membayar tunai bantuan transportasi siswa miskin non penerima BSM kepada 54 siswa-siswi yang didampingi oleh orang tua walinya. Siswa-siswi tersebut merupakan siswa-siswi yang berasal dari luar kompleks MTsN Witihama dan mempunyai jarak tempuh yang cukup jauh serta memerlukan biaya transportasi dari dan ke MTsN Witihama.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di aula mini MTsN Witihama pada sabtu (20/08/2016) yang dirangkai dengan kegiatan serah terima meubelair dari komite ke madrsah serta kegiatan serah terima buku rekening BSM kepada 40 orang siswa-siswi beserta orang tua wali. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala MTsN Witihama, Ketua Komite MTsN Witihama beserta jajaran dan segenap hadirin peserta rapat yang terdiri dari 95 orangtua murid bersama anak anak penerima manfaat Program Bantuan Siswa Miskin (BSM) / Program Indonesia Pintar dan Bantuan Transportasi Siswa Non Penerima Manfaat BSM serta dewan guru dan staf TU MTsN Witihama.

“MTsN Witihama telah menganggarkan secara khusus bantuan ini lewat anggaran Dana BOS yang di amanatkan pemerintah dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2016, serta mengingat kurang lebih 35% siswa-siswi MTsN Witihama bertempat tinggal diluar kompleks MTsN Witihama dan membutuhkan biaya transportasi dari dan ke madrasah. Ungkap HSP

Lebih lanjut Hasan Sanga Pure menyampaikan bahwa, “Bantuan ini selain mengurangi angka putus sekolah dan memotivasi belajar siswa-siswi sebagai tujun utama madrasah, juga sebagai magnet penunjang bagi siswa dan orang tua wali agar tetap mau bersekolah dan menyekolahkan anaknya di MTsN Witihama karena sejak penegriannya MTsN Witihama selalu membayarkan bantuan tersebut dan hal itu diikuti dengn berkembangnya animo yang signifikan dari siswa dan orang tua wali dari luar kompleks untuk mau bergabung dengan keluarga besar MTsN Witihama. Tutup HSP saat dikonfimasi di ruang kerjanya.

Dalam sejarah panjang berdirinya MTsN Witihama, tahun ajaran ini merupakan tahun pemecah rekor siswa terbanyak dari mulai berdirinya madrasah pada tahun 70-an hingga sekarang. Menurut data EMIS MTsN Witihama sebanyak 194 siswa-siswi telah resmi berseragam MTsN Witihama. Komposisi siswa tersbut antaranya 67 siswa luar kompleks dan sisanya berasal dari dalam kompleks. Dari 67 siswa luar kompleks 54 sebagai penerima bantuan TSM dan 8 siswa penerima manfaat BSM/PIP sisanya adalah anak yang tidak memenuhi syarat penerima kedua bantua tersebut. (MSN
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Cari Blog Ini

News Populer

Wikipedia

Hasil penelusuran

=">