Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur

Kamis, 04 Agustus 2016

PELEPASAN PESERTA JAMNAS 2016 ADONARA BERPUSAT DI MTsN WITIHAMA

MTsN Witihama. Kamis (04/08/2016) Kakak Laka Mean Tobias selaku Koordinator Gerakan Pramuka Wilayah Adonara melepas secara resmi para peserta dan pendamping Jambore Nasional 2016 dengan ceremonial pelepasan berpusat di lapangan Gudep 009-010 MTsN Witihama. ”Upacara pelepasan peserta jambore 2016 ini mewakili pelepasan secara resmi 7 Peggalang tingkat SMP/MTs dan 1 Penegak tingak SMA/MA  peserta Jamnas 2016 yang berasal dari SMP/MTs se daratan adonara”. Ungkap Kak Tobias dalam kesempatan amanat pembina upacara.

Ceremonial pelepasan secara resmi dilepas oleh Kak Tobias dimana Adik Ramadhan Pedan Risi (siswa Penggalang MTsN Witihama) yang merupakan salah satu peserta diantara 8 peserta lainnya dari adonara dan Kak Agussalim Bebe Kewa (Guru MTsN Witihama) yang merupakan salah seorang pembina pendamping utusan Kwarcab Flores Timur turut dilepas secara simbolis oleh Koordinator Gerakan Pramuka Wilayah Adonara untuk mengikuti  kegiatan Jambore Nasional 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2016 sampai dengan 21 Agustus 2016 bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur-Jakarta.

Menurut rencana kontingen akan diberangkatkan dari Adonara kamis sore ke Larantuka untuk melakukan tahap persiapan di tingkat Kabupaten dan selanjutnya akan diberangkatkan ke kupang sebelum diberangkatkan secara bersamaan menuju bumi perkemahan. Demikian informasi yang kami dapatkan dari Kak Agus selaku salah satu peserta Jamnas 2016.

Perwakilan Mabigus tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, Mabides, kakak pembina penggalang dan penegak serta siswa siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA tingkat siaga, penggalang dan penegak daatan adonara turut ambil bagian dalam ceremonial yang berlangsung hikmad tersebut.

Ceremonial ini bukan hanya sekedar ceremonial belaka, namun makna dari ceremonial ini mempunyai urgensitas tersendiri bagi Gudep 009-010 MTsNWitihama khususnya yang sejak awal tahap seleksi hingga ceremonial ini berlangsung antusias dalam menyukseskan agenda gerakan pramuka nasional tahun ini.


“Didalam gerakan pramuka terdapat nilai nilai luhur dan didikan positif yang akan membetuk kaum muda yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia, yang akan berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang madani serta mampu melahirkan pemimpin masyarakat, Bangsa dan Negara yang tangguh dimasa yang akan datang. Oleh karenanya support moril dan materil yang diberikan MTsN Witihama untuk berpartisipasi dan menyuseskan kegiatan ini  bukan ceremonial belaka atau hanya sekedar ambil bagian demi sebuah citra. Namun nawaitu MTsN Witihama adalah memberikan pembelajaran dan memotivasi siswa agar menjadi generasi yang baik bagi nusa dan bangsa dengan melihat, merasakan dan mengalami sendiri proses pembelajaran dalam gerakan pramuka.”Papar HSP Selaku Mabigus Gudep 009-010 MTsN Witihama. (MSN)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Cari Blog Ini

News Populer

Wikipedia

Hasil penelusuran

=">