Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur

Rabu, 14 September 2016

Dai Kondang Isi Hikmah Idul Adha MTsN Witihama

Da`i Kondang Isi Hikmah Idul Adha MTsN Witihama

MTsN Witihama (Inmas), Kamis (15/09/2016). Acara Silahturahmi dalam gelaran merayakan Idul Adha 1437 H, MTsN Witihama mendapatkam kehormatan dengan kesediaan salah satu dai kondang putra Witihama yang berkiprah didunia dakwah di Bontang, Kalimatan Timur.

Acara yang dimulai pada pukul.09.30 wita sampai pukul.11.30 wita selama dua jam jamaah yang hadir yang terdiri dari unsur komite, dewan guru dan staff serta siswa-siswi MTsN Witihama pada acara silaturahmi Idul Adha 1437 Hijriah seakan tak mau beranjak dari duduk lesehan di aula mini MTsN Witihama.

Mereka tampak khusyu' mendengarkan ceramah
yang disampaikan oleh ustad Drs. H.Abdullah Karim Da'i kondang dari kota Bontang provinsi Kallimatan Timur dalam acara silaturahmi Idul Adha keluarga besar MTsN Witihama dan penyembelihan hewan Qurban pada rabu pagi tanggal 14 september 2016 M. 12 Zulhijjah 1437 H.

H. Abdullah Karim dalam uraian hikmah idul qurban antara lain mengupas tentang makna dan  hakikat Qurban.menurutnya kata Qurban berarti mendekatkan diri kepada Allah Swt. Qurban juga adalah tradisi keagaman dalam sejarah peradaban umat manusia maka Qurban bisa dalam bentuk sembelihan hewan ternak yang sesuai dengan ajaran islam.

Beliau menyitir QS 37 ayat 102 sampai 107 yang dilafadzkan dengan tartil menghipnotis para jamaah menambah khusyu'nya suasana majlis. Beliau juga menekankan kepada siswa MTsN Witihama agar meneladani kisah Nabi Ibrahim As, Nabi Ismail dan Istrinya Nabi Ibrahim As (Siti Hajar As) yang patuh dan pasrah sebagai bentuk iman dan taqwa mereka kepada Allah SWT, saling berbagi dengan sesama dengan menyisihkan uang belanja dan mempererat tali silahturahim antar sesama.

Uraian hikmah yang disampaikan H. Abdullah Karim bak mutiara bertaburan disamudera raya, tetapi yang lebih greget dari penekanan beliau adalah bahwa berkurban dengan menyembelih seekor hewan ternak nilai timbangnnya jauh lebih besar dari nilai langit dan bumi beserta segala isinya.

Sesi hikmah Idul Adha tersebut disudahi dengan penyaluran daging qurban kepada siswa yang tidak mampu dan dilanjutkan santap bersama serta salaman khas idul adha.(MSN)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Cari Blog Ini

News Populer

Wikipedia

Hasil penelusuran

=">